Inilah Motor Matic Terbaik Degan Harga Dibawah 20 Juta, Mau Tau ?

Motor Matic Terbaik  - Indonesia menjadi gudangnya motor dari berbagai macam negara. Rata-rata berasal dari Jepang, seperti Honda, Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki. Motor yang dipasarkan juga beraneka ragam, dan salah satunya adalah motor matic. Kelebihan motor matic dibandingkan motor sport maupun bebek adalah lebih nyaman dikendarai. Pasalnya kita tak perlu repot-repot mengatur perpindahan gigi dan kopling. Sobat tinggal menarik tuas gas, maka motor bisa melaju.

Ada banyak sekali motor matic yang bisa dipilih. Sobat bisa memilih motor matic bermesin 110cc, 125cc, 150cc, dan 250cc. Sayangnya harga motor matic bermesin 150cc dan 250cc tergolong sangat mahal. Untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang melebihi 20 Juta Rupiah. Tentu masyarakat Indonesia tak semuanya mampu membeli motor tersebut, sehingga lebih memilih motor matic bermesin 110cc atau 125cc yang harganya jauh lebih terjangkau.



Nah bagi sobat yang mencari motor matic terbaik bermesin 110cc, maka kami sarankan membeli "HONDA SCOOPY". Motor ini dibekali mesin 110cc yang dilengkapi teknologi eSP (Enhaced Smart Power) yang menjadikannya lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Tak hanya itu, Honda juga melengkapi Scoopy dengan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat konsumsi bahan bakarnya melebihi 50 km/liter.

Keiritan Honda Scoopy tak lepas dari fitur Indling Stop System yang bisa mengurangi pemakaian bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik. Mesin akan langsung hidup saat kita menarik tuas gas, sehingga bahan bakar tak terbuang sia-sia. Selain itu, motor ini dilengkapi fitur Combi Brake System yang meningkatkan kestabilan pengereman rem depan dan belakang agar bisa bekerja secara bersamaan.

Mesin motor matic terbaik ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm. Performanya sangat bisa diandalkan untuk berkendara setiap harinya. Terlebih motor ini sudah dilengkapi ban tubeless dengan velg ring 12" yang memberikan kestabilan maksimal saat sobat mengendarainya. Lalu ada pula fitur Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi gadget atau smartphone saat sobat mengendarai motor matic terbaik ini.

Spesifikasi Honda Scoopy dari segi desain sudah dilengkapi lampu LED Projector yang memiliki tampilan unik dan bisa memancarkan cahaya sangat terang saat berkendara di malam hari.  Lalu untuk bagian pengereman dibekali rem belakang tromol dan rem depan cakram. Cukup disayangkan motor ini belum menggunakan rem belakang cakram. Untungnya harga motor Honda ini cukup terjangkau, jadi wajar apabila ada beberapa kekurangan.

Nah untuk melihat spesifikasi motor matic terbaik ini secara lengkap, silahkan simak tabel di bawah ini.

SPESIFIKASI MOTOR HONDA SCOOPY


Dimensi1.847 mm x 686 mm x 1.061 mm 
Wheelbase1.257 mm
Ground Clearance143 mm
Berat99 kg
Kapasitas Bagasi15,4 Liter
Kapasitas Tangki4 Liter 
Tipe Mesin4 Tak, SOHC, eSP
Sistem PendinginAir Cooled (Pendingin Udara)
Kapasitas Mesin110 cc
Tenaga9,1 PS / 7.500 rpm
Torsi9,4 Nm / 6.000 rpm
Sistem PembakaranFuel Injection (PGM-FI)
TransmisiOtomatis, V-Matic
StarterElectric & Kick Starter
Bore X Stroke50 x 55,1 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering 
RangkaBackbone
VelgRing 12 Inch
Tipe BanTubeless
Ban Depan100/90–R12 59J
Ban Belakang110/90–R12 64J
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock 
Sistem PengeremanCombi Brake System
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Tabel spesifikasi di atas bisa menjadi gambaran mengenai kehebatan Honda Scoopy. Motor Honda ini memang layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia yang dipasarkan dengan harga di bawah 20 Juta. Walaupun mesinnya masih 110cc, namun Honda Scoopy menawarkan desain keren yang terlihat stylish dan elegan. Motor matic terbaik ini juga memiliki fitur yang lengkap dan harganya cukup terjangkau. Dimana harga motor ini dibanderol sekitar 18.3 Juta Rupiah (On The Road). Bagaimana, tertarik membelinya ?

Mungkin sebagian orang tidak tertarik membeli motor matic, dan lebih mencari motor bebek yang memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi dan performa lebih bertenaga. Nah bagi sobat yang mencari motor bebek terbaik, maka kami sarankan untuk membeli Yamaha Jupiter MX King 150 yang merupakan lawan terberat Honda Supra GTR 150 yang sama-sama ditenagai mesin 150cc.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Motor Ngebul Secara Mudah dan Aman

5 Harga Motor Matic Yamaha Terbaik di Indonesia